Sampai Orbit, SpaceX Catatkan Memindahkan 10 Astronot ke Luar Angkasa

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com berantakan SpaceX sukses meluncurkan empat astronot di dalam Jumat pagi (waktu setempat). Artinya, perusahaan Elon Musk tersebut telah mengirim 10 astronot ke luar angkasa dalam waktu kurang daripada setahun.

Misi Crew-2 telah mencapai orbit setelah diluncurkan dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida di dalam pukul 5: 49 pagi ET.

Peluru SpaceX Falcon 9 mendatangkan empat astronot ke sungguh angkasa di pesawat bagian angkasa Crew Dragon hak perusahaan bernama Endeavour.

Peluncuran tersebut menandai beberapa dengan baru pertama kali untuk SpaceX, dengan perusahaan menggunakan kembali roket dan kapsul untuk misi tersebut, beserta melampaui jumlah total angkasawan yang diluncurkan ke luar angkasa di bawah rencana Mercury yang dimulai pada 1958.

Baca Juga: Sukses! Helikopter Ingenuity Lakukan Uji Terbang Kedua pada Mars

“Itu sangat spektakuler. Kemitraan kami dengan SpaceX sangat luar biasa, ” kata administrator NASA Steve Jurczyk setelah misi Crew-2 diluncurkan, dilansir laman CNBC , Sabtu (24/4/2021).

Kapsul Crew Dragon SpaceX, membawa angkasawan NASA Shane Kimbrough dan Megan McArthur, Akihiko Hoshide dari Jepang, dan Thomas Pesquet dari Prancis, kini dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Astronot NASA dan SpaceX yang siap dikirim ke ISS. [Aubrey Gemignani/NASA/AFP]

Misi tersebut dijadwalkan buat berlabuh dengan ISS kira-kira 24 jam setelah peluncuran, sekitar pukul 5: 10 pagi ET pada keadaan ini (waktu setempat).

“Kami senang bisa kembali ke luar udara, dan kami akan menyampaikan salam kepada Crew-1 era kami sampai di kian, ” kata Kimbrough, berbicara dari pesawat luar udara setelah peluncuran.

Tim Crew-2 akan melakukan misi periode penuh di ISS, melenyapkan sekitar enam bulan dalam dalamnya. Keempatnya akan berpadu dengan astronot Crew-1, dengan diluncurkan pada November berserakan, sebelum Ketahanan kapsul awak Crew Dragon yang final lepas landas dan balik ke Bumi.

Baca Juga: Link Streaming Peluncuran 4 Astronot SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa

Setelah peluncuran, SpaceX serupa mendaratkan booster roket Falcon 9, yang merupakan periode bawah roket yang tumbuh.