Qualcomm Kenalkan Chipset Snapdragon 678, Itu Kebolehannya

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Qualcomm kembali meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 678, seri lanjutan dari Snapdragon 675.

Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Kedar Kondap menyatakan, Snapdragon 678 menghadirkan peningkatan kinerja secara keseluruhan, koneksi berkecepatan luhur untuk pengambilan foto dan gambar, hingga pengalaman hiburan yang imersif.

“Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan seluler canggih buat hiburan sehari-hari, kecepatan kilat mencuaikan koneksi yang andal, dan periode pakai baterai yang tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia, ” jelas Kondap dalam laman resmi Qualcomm, Rabu (16/12/2020).

Dibanding chipset sebelumnya, Snapdragon 879 menggunakan Kryo 460 yang menghasilkan kecepatan maka 22GHz. Selain itu, peningkatan prestasi GPU juga didukung dengan Qualcomm Adreno 612.

Baca Juga: Ini Daftar Ponsel Gunakan Snapdragon 888

Ilustrasi Qualcomm. [Shutterstock]

Pada kemampuan foto dan video, Qualcomm Spectra 250L ISP mendukung fitur kamera dinamis melalui tiga tustel dengan kemampuan utama hingga 48MP.

Kemudian Qualcomm Intelligence Engine generasi ke-3 juga mendukung berbagai fitur laksana portrait mode, low-light capture, dan laser autofocus.

Chipset ini juga menganjurkan dukungan perekaman video dengan format HD 4K dan fitur asing seperti slo-mo video, zoom optik 5x, dan portrait mode dengan dukungan kamera ganda hingga 16MP.

Untuk per, Snapdragon 678 didukung dengan CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 612 yang mendorong rendering grafis yang lebih cepat, memunculkan tampilan visual yang tajam pada frame-rate tinggi dengan frame drop minimum.

Namun bagian koneksi, Snapdragon 678 dibantu modem Snapdragon X12 LTE yang menghasilkan kecepatan download hingga 600 Mbps dan kecepatan upload tenggat 150 Mbps. Ada juga Licensed Assisted Access (LAA) untuk mendukung peningkatan kapasitas.

Baca Serupa: Qualcomm Kenalkan Chipset Snapdragon 888, Ini Keunggulannya