Pementasan Virtual di Ponsel Anda, Pasti Sehat Selalu Gembira

Selasa, 04 Agustus 2020 • 14: 55

Dalam suasana bagaikan saat ini, hampir seluruh kegiatan yang melibatkan kerumunan banyak orang dihentikan secara serentak. Sejumlah rancangan tayang film-film kesayangan, hingga pementasan artis-artis favorit ditangguhkan, bahkan gawat batal sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun teknologi yang ada saat ini tak menghalangi sejumlah pihak untuk tentu menghibur kita. Tayangan-tayangan streaming menjadi solusi di saat kita tak boleh berkumpul dan berkerumun dengan offline. Publisher serial anak misalnya, menyediakan tontonan gratis agar kita betah di rumah.

Begitu pula dengan konser musik atau panggung-panggung musik regular yang biasanya kita hadiri buat bertemu idola kita secara langsung. Sejumlah platform membuka kesempatan itu. Youtube, Mixlr, ataupun platform spesifik lain, telah meyediakan kanal khusus pecinta musik seperti kita untuk merasakan atmosfir berada di tengah-tengah sekumpulan orang atau di ajaran panggung, di hadapan musisi dengan kita sukai.

Sepanjang pandemi ini, diketahui sejumlah artis papan atas, baik dunia maupun lokal melakukan streaming. Minimal buat berkabar kepada para fans nya, dan memberi semangat kepada orang-orang yang selama ini menjadi followernya di dunia maya.

Dalam catatan kami, bahkan konser resmi pun dibuat dalam format live streaming. Seperti yang dilakukan oleh Japan Expo Malaysia di akhir Juli lalu, yang membagikan keseruan konser streaming secara live melalui kanal youtube. Sejumlah artis JPop, baik itu idol virtual semisal Hoshio Mea maupun idol yang benar-benar manusia semisal Up Up Girls (2), Sakuya Konohana, Ami Wajima, hingga SKE48 dan JKT48 family bergantian menyanyikan rani andalannya.

Serta kabar menarik nih bagi penggemar salah satu idol group lokal, theater JKT48 yang sudah libur kurang bulan terakhir, juga bisa dinikmati melalui kanal video streaming RCTI+. Saat tulisan ini dibuat, kita masih bisa menonton sejumlah show secara gratis, nantinya RCTI+ bekerja sama dengan tim JOT (JKT48 Official Team) akan menjual kartu secara virtual, dengan sistem layaknya penjualan tiket secara fisik untuk menonton show secara offline pada JKT48 Theater Jakarta, hanya saja si pembeli akan mendapatkan link khusus untuk menontonnya secara streaming.

Beberapa idol dari negeri Ginseng pun banyak dengan melakukan hal serupa. Anda bisa mencarinya dengan mudah di penerapan yang biasa Anda gunakan. Sepertinya Youtube dan aplikasi streaming lainnya.

Yang Anda butuhkan hanya perangkat yang tepat. Setidaknya membawa sejumlah fitur yang mau meningkatkan pengalaman Anda menonton pementasan tersebut secara live streaming. Semisal Samsung Galaxy M21 yang sedangkan saya gunakan beberapa bulan final ini.

Kenapa hp ini tepat untuk menikmati konser secara virtual?

1. Didukung secara penuh oleh Google Mobile Service. Secara demikian ponsel ini tidak memiliki batasan apapun, baik saat mendownload aplikasi yang dibutuhkan, hingga sistem pembayaran yang terintegrasi dan tidak bikin cemas.

2. Jaringan 4G mumpuni. Gak mau kan, nonton pementasan tapi videonya buffering terus? Zona Samsung Galaxy M21 ini menjunjung semua jaringan 4G yang siap disandingkan dengan layanan operator manapun yang terbaik daya tangkapnya di tempat Anda tinggal.  

3. Layar merata 6, 4 inci. Memaksimalkan layar Samsung Galaxy M21, kita bisa memuat semua yang tertangkap kamera penyelanggara konser ke dalam layar ponsel dengan lebih leluasa. Kita bisa eyelock ke idol yang disuka tanpa kudu memincingkan mata. Kangen sih, aku tahu. Tapi sabar ya gan.

4. Baterai berkapasitas besar ditemani fitur fast charging. Kapasitas baterai Samsung Galaxy M21 adalah 6000 mAh. Merupakan kapasitas yang cukup gede yang disematkan pada ponsel dengan desain tipis seperti ini. Menariknya, ponsel ini juga memiliki fitur fast charging 15W, proses memasukkan daya ponsel pun tidak bakal berjalan selama itu. Dengan adanya baterai berkapasitas besar seperti itu kita bisa menonton konser dalam resolusi penuh, dengan volume lengkap, hingga durasi berjam-jam tanpa menyelenggarakan pengisian daya ulang sama sekadar. Rata-rata konser, dan atau konser live streaming memiliki durasi 3 – 5 jam secara tunak. Jadi, cukup banget tuh secara sekali charging kita bisa menikmati konser streaming tanpa ada usikan.

5. Efek Maya Sound pada Sistem Dolby Atmos menghadirkan konser dimanapun berada.   Efek ini hendak membuat kita merasa berada di tengah-tengah kebisingan konser. Akan bertambah efekt8if jika kita menggunakan headset saat menonton konser live streaming ini. Jadi, tetap sehat & selalu gembira ya, gan.  

Ponsel ini sudah tersedia di toko-toko ponsel kesayangan baik online maupun offline. & bagi Anda yang kelewatan belum membaca review ponsel ini, silakan cek link berikut REVIEW   (usi/@halusanusi)