Gres! Ada Rapid Test Covid-19 Diklaim 99, 9 Persen Akurat

Suara. com – Rapid test Covid-19 memang terkenal dengan kemajuan hasilnya, tapi keakuratannya masih sering diragukan. Di
Inggris hendak hadir rapid test baru atau tes secara cepat untuk virus Corona (Covid-19) yang memiliki ketepatan 99, 9 persen.

Kabarnya rapid test Covid-19 ini akan diuji coba di seluruh Liverpool. Menurut advokat ilmiah pemerintah, tes baru ini akan meningkatkan harapan untuk menjelma senjata baru yang kuat dalam perang melawan Covid-19.

Lebih dari 2. 000 anggota angkatan bersenjata akan tiba di kota untuk membantu menyerahkan ribuan tes tersebut yang bisa memberikan hasil dalam 15 menit.

Sir John Bell, profesor kedokteran regius di Universitas Oxford dan advokat pemerintah untuk ilmu kehidupan mengatakan, tes tersebut telah divalidasi sejak Juli. Analisis menunjukkan bahwa mulia dari 1. 000 tes menghasilkan negatif palsu atau setara secara 99, 9 persen akurasi.

Baca Juga: Studi Arizona Sebut Rapid Test Tak Akurat Deteksi Orang Tanpa Gejala

Ilustrasi rapid test (Unsplash)

Sir John mengatakan, tes itu juga mampu mendeteksi protein virus dari sampel pasien, tidak kaya tes PRC biasa yang mengidentifikasi RNA.

“Ini akan memberikan indikasi dengan baik tentang orang-orang yang terkena dibandingkan dengan mengidentifikasi mereka dengan tidak lagi menyebarkan fragmen virus dan oleh karena itu tak dianggap menular, ” kata Tersembunyi John, seperti dikutip Independent , Kamis (5/11/2020).

Sir John menambahkan bahwa tes ini mampu dilakukan secara rutin dan bisa dilakukan setiap hari untuk menyalahi orang-orang yang akan menyebarkan penyakit.

Program pengujian Liverpool yang dijadwalkan berlangsung semasa delapan minggu, akan memberikan isyarat tentang bagaimana skema yang lebih luas dapat dilakukan di seluruh Inggris.

Perdana Menteri Boris Johnson mengutarakan, hal ini tergantung pada keberhasilan tes. Jika berhasil, maka tersebut dapat digunakan untuk memberdayakan publik lokal agar menggunakannya untuk menurunkan transmisi di daerahnya.

Baca Juga: Waduh! 50 Wisatawan di Puncak Reaktif Corona

“Bergantung pada kesuksesan mereka di Liverpool, kami akan berniat untuk mendistribusikan jutaan rapid test baru ini antara sekarang serta Natal. Ini masih awal, tapi pengujian massal semacam ini berpotensi menjadi senjata baru yang ampuh dalam perang kita melawan Covid-19, ” kata Johnson.