Fortnite Akan Dapatkan Dukungan 120 Fps di Xbox Series X

Suara. com – Epic Games meluncurkan Fortnite ke konsol generasi terbaru, mencakup PlayStation 5 dan Xbox Series X. Game battle royale ini akan mendapatkan pertolongan mode 120 fps dalam pembaruan game mendatang untuk Xbox Series X.

Menurut blog resmi Xbox Wire, programmer konsol Epic Games, Ben Woodhouse menyatakan studio akan memakai kekuatan konsol generasi terbaru pada game.

Epic Games telah memberikan gambaran merata tentang peningkatan generasi berikutnya buat Fortnite menjelang transisi ke Unreal Engine 5.

“Pasti ada lebih penuh yang ingin kami lakukan secara perangkat keras Xbox Series X, baik dari segi visual dan mengurangi latensi. Kami juga bisa menghadirkan dukungan mode 120 fps yang akan dirilis mendatang, ” kata Woodhouse, seperti dikutip Games Radar pada Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Penjualan Game Catat Rekor Tertinggi masa Pandemi, Among Us Peringkat Akan

Xbox Series S dan Xbox Series X. (Microsoft)

Sebelumnya, pemakai dapat merasakan peningkatan baru yang diberikan Fortnite di Xbox Series X. Peningkatan ini mencakup mewujudkan mode Battle Royale layar terbelah dan mode Save the World dalam 60 fps yang stabil.

Woodhouse menambahkan bahwa pihaknya telah menambahkan tiruan cairan GPU untuk ledakan dan asap serta efek api pada game.

“Akan kelihatan hebat dalam aliran dan membuat efek terasa jauh lebih alami, ” tambah Woodhouse.

Selain itu, ia juga menggunakan data komputasi GPU untuk mensimulasikan bidang fisika. Hal yang memungkinkan pengembang men gelombang kejut dari ledakan granat dan roket dalam game, menambahkan gerakan realistis ke rumput serta dedaunan di dekatnya, serta menyempurnakan gameplay.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Fortnite serupa akan memberikan dukungan 4K serta 60 fps untuk Xbox Series X. Namun, Epic Games tak akan memberikan dukungan resolusi 4K pada Xbox Series S. Biar begitu, pengguna masih tetap bisa bermain pada resolusi 1080p secara 60 fps. Versi Xbox Series S juga akan menampilkan beberapa besar perubahan visual yang sebanding dan akan mendapatkan keuntungan dari waktu pemuatan yang lebih segera seperti konsol lainnya.

Baca Juga: Lebih Cepat, Ini Cara Mudah Pindahkan Game PS4 ke PS5